blogger isn't my hobby, but it's mylifestyle

Senin, 27 Desember 2010

19.08

Kompetisi Web Kompas Muda dan AQUA

Air Untuk Masa Depan, sekilas kalimat itu tidak asing ditelinga kita. Ya itulah kalimat (bisa dibilang slogan) yang dibawa AQUA (sebuah merk ternama air mineral) sebagai tema program kepeduliannya terhadap lingkungan terutama terhadap kondisi air di bumi ini. Kalimat itu sangat simpel namun memiliki arti yang sangat mendalam. "Air Untuk Masa Depan" tepat menyadarkan orang-orang bahwa begitu pentingnya air bagi kelangsungan kehidupannya. Saya sangat setuju dengan pemikiran AQUA, karena "Air Untuk Masa Depan" (slogan apa bukan sih?) mewakili sekali dengan kondisi air sekarang ini bahwa keberadaan air bersih sudah pada titik ancaman padahal air adalah sumber kehidupan, lalu bagaimana dengan anak cucu kita nanti?.


save water
Kita semua tahu bagaimana kondisi alam saat ini, terutama air (karena unsur alam ini yang saya bahas) begitu memprihatinkan dan manusia dengan sombongnya tidak memperdulikan hal ini. Saya yakin (meskipun tanpa penelitian) masyarakat yang tinggal di perkotaan hampir sebagian besar tidak ada pikiran sedikitpun tentang keadaan air yang tiap hari mereka konsumsi (tidak hanya untuk minum, tapi juga nyuci, mandi, nyiram tanaman,dll). Mereka hanya berpikir air itu sama dengan barang kebutuhan pokok lainnya yang hanya bisa didapatkan dengan uang. Oleh karena itu, tanggung jawab tentang air diberikan sepenuhnya kepada perusahan air mineral (PAM). Begitu juga bagi masyarakat pedesaan dimana mereka dengan mudahnya masih bisa menikmati air dalam jumlah yang berlimpah, tanpa pikir panjang mereka begitu enaknya menghabiskan air (meskipun secara massa tak habis-habis) tanpa menyadari keberadaan/kondisi air tersebut. Masyarakat perkotaan maupun pedesaan memang memiliki karakter yang sama, yaitu sama-sama membutuhkan/menggunakan air untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa memperhatikan keberadaan air. Buktinya, hampir 100% pencemaran air dilakukan oleh aktivitas manusia.
It's About Us!, YA ini memang tentang kita, tentang masa depan kita. Siapa lagi yang peduli selain kita? toh kita juga yang membutuhkannya.
Bagitulah dengan AQUA dan Kompas Muda, mereka peduli dan berusaha mengajak masyarakat untuk ikut peduli seperti mereka. Melalui MuDA Creativity 4th Anniversary, diharapkan masyarakat (terutama insan muda) semakin peduli dengan kondisi air disekitarnya.
"Kompetisi Web Kompas Muda & AQUA", adalah salah satu dari sekian kompetisi yang diadakan dalam acara MuDa Creativity 4th Anniversary ini. Dan tulisan saya diatas merupakan bentuk jawaban atas diadakannya kompetisi ini. Ya jelas saya sangat mendukung kompetisi web ini, dan dengan senang hati bercampur harap-harap cemas saya ingin mengikuti kompetisi ini. Jujur saya tahu info ini dari teman fb saya yang meminta saya meng follow blognya (trima kasih Deny) dan ternyata "wow, asyik nih ikutan aah..."

AQUA

kompas muda


               kerja bareng





Sedikit gambaran saja tentang kompetisi web kompas muda & aqua ini, kompetisi  ini hampir bisa dibilang kontes SEO namun tidak sepenuhnya mbah google yang menjadi jurinya, hanya penyeleksi di awal saja peran mbah google jadi bagi temen-temen yang tidak begitu ngerti tentang SEO jangan berkecil hati karena saya sendiri juga gak terlalu paham tentang SEO. Cukup blog/web kita bisa nampang di 200 besar hasil search engine google dengan keyword "Kompetisi WEB Kompas Muda & AQUA" sudah bisa lolos titik aman pertama. Jujur dengan adanya kontes ini saya termotivasi untuk bisa menjadi pakar SEO dan tetap sadar dan peduli terhadap air kita. Jadi buat teman-teman semua yang memiliki blog/web pribadi (yang ngaku blogger) ayo berbondong-bondong ikutan Kompetisi WEB Kompas Muda dan AQUA ini, ayo tunjukkan bahwa melalui media maya kita juga bisa peduli terhadap kondisi air kita.
Dan juga saya minta doa dan dukungannya untuk mengikuti Kompetisi ini.... (amin dulu deh)
info ini PENTING dan sangat SAYANG untuk dilewatkan...
Kompetisi WEB Kompas Muda & AQUA yang diadain Kompas Muda & AQUA-
"IT's about Us : Air untuk Masa Depan"

Bagi kalian yang merasa punya jiwa muda (para mudaers), Tunjukin kepedulian kalian terhadap "AIR di Bumi ini"  melalui ajang ini. Berikan pengaruh besar bagi dunia lewat Creativity 4th Anniversary - "IT's about Us : Air untuk Masa Depan"



Kompetisi WEB Kompas Muda & AQUA
Kompetisi WEB Kompas Muda dan AQUA


info kompetisi web ini saya dapatkan dari blog teman saya deny

keywords for this article
Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA, kompetisi web kompas muda dan aqua, KOMPETISI web kompas muda, kompetisi kompas muda, Kompetisi web Kompas Muda AQUA, kompas muda, Kompetisi web muda kompas & aqua, kompetisi web muda, kompas muda aqua, kompas muda and aqua, air untuk masa depan, kompetisi web muda aqua, kompetisi web, kompetisi web muda kompas dan aqua, Kompetisi Kompas Muda AQUA




7 komentar

  1. prasetyoilham mengatakan...

    minta dukungan dari semuanya dengan bertukar link dengan blog ini
    minta doanya juga ya

  2. The Water Hero mengatakan...

    kereeen gan webnya! tulisannya kena banget!
    cekidot punya ane:
    http://pejuangkompasmudaaqua.web.id/

    ditunggu komennya gan:
    http://www.facebook.com/pages/Journal-of-The-Water-Hero/199730813374039

    cheeeers

  3. Anonim

    kunjungan perdana..
    salam kenal... ^_^

  4. yuni dan nuri mengatakan...

    wah, semangat ya.
    saya juga baru bikin
    dilihat2 ya
    http://wahjoeni.co.cc/muda/home.html
    makasih

  5. iponk's blog mengatakan...

    thanks semuanya
    kok pengumumannya belum ada ya?

  6. water4future mengatakan...

    Mangstab nih artikelnya...

    Semangat buat lombanya...

    nih website ane udah diupdate gan

    water4future

    mari mari...

  7. water4future mengatakan...

    Mangstab nih artikelnya...

    Semangat buat lombanya...

    nih website ane udah diupdate gan

    water4future

    mari mari...

Posting Komentar (Old Form)

dilarang nmengandung unsur SARA, KEKERASAN, PELECEHAN DAN SPAM
Saran kritik yang membangun akan saya respon

Translattor

English French German Japanese Spanish Netherland Portugal Philippines

tulis apa kek!

WaKtu adalah pedang!..

Bukan Manusia Clonning

Bukan Manusia Clonning
gw pengen belajar banyak hal, melalui blog ini gw bisa belajar mengenal dunia

Tukeran banner

Copy kode di bawah dan masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali p.r.a.s.e.t.y.o.i.l.h.a.m

Daftar Artikel

berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

thank's myfollowers

Findme on

Review www.prasetyoilham.blogspot.com on alexa.com My Ping in TotalPing.comAllBlogTools.com Blogger Templates Blogarama - Blog Directory