blogger isn't my hobby, but it's mylifestyle

Sabtu, 01 Mei 2010

00.27

Bank Syariah, Keuntungannya Tiada Tandingannya

iponk's blog Add comments

Ada banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika menjadi nasabah Bank Syariah.
Keuntungan yang paling nyata dan utama adalah ketentraman hati karena dananya dikelola sesuai dengan aturan syariah. Tidak perlu was-was lagi dengan kehalalannya. Tentu saja hal ini bersifat subjektif karena berkaitan dengan keyakinan (keimanan) seseorang.
Secara makro, perbankan syariah bisa dikatakan lebih baik karena lebih mendorong ekonomi secara riil. Rata-rata bank konvensional menyalurkan dana nasabah menjadi kredit sekitar 60% saja. Sedangkan 40%-nya menjadi uang nganggur yang tidak mendorong perekonomian. Sedangkan bank syariah menyalurkan pembiayaan sampai dengan 90% dari dana nasabah yang dikumpulkannya. Artinya bank syariah lebih berperan dalam memajukan perekonomian.
Mengenai bagi hasilnya, sangat tergantung sekali dengan kinerja bank yang bersangkutan. Jika bank syariahnya memiliki kinerja yang baik, bisa jadi bagi hasilnya bisa melebihi bunga bank konvensional. Dan ini secara nyata pernah terjadi. Begitu juga sebaliknya, bisa jadi bagi hasilnya lebih rendah daripada bunga. Contohnya ketika suku bunga tiba-tiba naik, otomatis bank menaikkan bunga deposito. Sedangkan bank syariah ketinggalan naiknya karena tidak bisa langsung mengatrol bagi hasilnya tanpa peningkatan kinerja.



0 komentar

Posting Komentar (Old Form)

dilarang nmengandung unsur SARA, KEKERASAN, PELECEHAN DAN SPAM
Saran kritik yang membangun akan saya respon

Translattor

English French German Japanese Spanish Netherland Portugal Philippines

tulis apa kek!

WaKtu adalah pedang!..

Bukan Manusia Clonning

Bukan Manusia Clonning
gw pengen belajar banyak hal, melalui blog ini gw bisa belajar mengenal dunia

Tukeran banner

Copy kode di bawah dan masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali p.r.a.s.e.t.y.o.i.l.h.a.m

Daftar Artikel

berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

thank's myfollowers

Findme on

Review www.prasetyoilham.blogspot.com on alexa.com My Ping in TotalPing.comAllBlogTools.com Blogger Templates Blogarama - Blog Directory